Kamis, 27 Desember 2012

Warung Nasi Belayu Murah Maknyoss

 
Kalau Anda pergi ke Bali dengan uang yang pas-pasan namun ingin mendapatkan kuliner untuk bersantap yang ajib, maka bisa disiasati dengan menajajal beragam kuliner yang dihidangkan di Warung Nasi Blayu ini. Warung nasi yang dikenal sebagai warungnya para sopir taksi ini memang lumayan banyak dikenal di kalangan masyarakat sekitar sebagai warung makan yang menunya lengkap, lezat dan harganya murah.
 
Warung nasi sederhana ini berada di Denpasar dan cukup mudah untuk menemukannya karena selain sopir taksi banyak juga penduduk sekitar yang mengenalnya. Warung nasi ini sudah mulai buka dari jam 10.00 pagi sampai jam 14.00 siang saja (itupun waktu paling lambat). Warung Nasi Blayu memang terkenal sangat laku, bayangkan saja hanya dalam waktu 4 jam saja sekitar 200 porsi nasi sudah ludes. Makanya rentang waktu dari buka ke tutupnya begitu cepat.
 
Dalam seporsinya terdapat nasi dengan lauk-pauknya. Lauk utamanya dikenal dengan be sisit yang merupakan ayam goreng yang disuwir halus kemudian dicampurkan dengan sambal matah. Sambal matah yang digunakan di warung ini dikenal juga dengan sambal bejek karena memang membuatnya dengan dibejek-bejek sehingga teksturnya cukup kasar. Sambal matah ini terbuat dari bawang merah, cabe rawit, terasi, jeruk nipis dan juga minyak kelapa. Soal rasa, mastah banget dech pokoknya!
 
Sementara lauk lainnya, ada tum ayam yang merupakan pepes ayam cincang yang dikukus dengan daun pisang, kuah soto ayam dan kerupuk kulit ayam yang rasanya renyah. Meski tak kalah nikmatnya, lauk ini termasuk hanya sebagai pelengkap dari lauk utama diatas dan harus puas menjadi menu kedua setelah be sisit. Seiring dengan perjalanan waktu, warung ini semakin banyak saja pelanggannya dimana pelanggannya sudah bukan warga sekitar dan sopir taksi saja, namun juga para penggila kuliner dari luar kawasan Warung Nasi Blayu ini.
Lokasi
Warung Nasi Blayu berada di Banjar Gunung Siku, Mengwi, Pulau Bali – Indonesia.
Telp: 0361-8623310

0 komentar:

Posting Komentar