Kamis, 27 Desember 2012

Beberapa Makanan Khas Bali

Bali adalah nama salah satu Provinsi di Indonesia yang populer di mancanegara karena wisata alam, wisata budaya dan wisata kuliner yang dimilikinya. Jika Anda berlibur ke Bali jangan lupa manjakan lidah Anda dengan aneka kuliner khas Bali. Berikut ini adalah aneka kuliner yang bisa anda coba selama berada di Bali.

1. Sambel dan Jukut Undis

Undis adalah salah satu sayuran khas Bali yang serupa dengan kacang polong. Undis ini biasanya dibuat untuk olahan sambel dan sayuran berkuah. Undis ini dimasak dengan berbagai macam rempah sehingga kuah yang dihasilkan berwarna hitam. Makanan ini diolah bersama cabai, terasi dan aneka rempah.

2. Sudang

Sudang adalah kuliner khas Bali yang terbuat dari ikan yang diiris kecil lalu diasinkan. Sudang biasa dihidangkan dengan sambal dan nasi.

3. Blayag

Blayag adalah kuliner khas Bali yang berasal dari Singaraja. Makanan ini terdiri dari lontong yang diberi sayur urap, kacang kedelai dan gorengan ayam.

4. Rujak cuka

Berbahan sama seperti rujak buah biasanya, yang membuat kuliner khas Bali ini berbeda adalah bumbu yang digunakan bukan bumbu kacang, rujak ini berbumbu cuka, gula aren, terasi dan cabai yang diulek hingga halus.

0 komentar:

Posting Komentar