Kamis, 27 Desember 2012

Babi Guling Bu Oka Ubud

 Anda penyuka Babi Guling? Untuk mendapatkan makanan yang satu ini Anda bisa berkunjung ke Warung Bu Oka yang menyediakan menu sebagaimana namanya. Hewan ini, sebelum dimasak biasanya dibersihkan terlebih dahulu atau kalau di suckling istilah orang Barat. Nah, setelah dibersihkan maka tibalah saatnya untuk dimasak dengan cara dipanggang diatas api sambil diputer-puter supaya masaknya merata.
Didalamnya diberi sayuran yang biasanya menggunakan sayur ketela dengan bumbu khas Bali yang sangat pedas. Meski demikian, bagi yang tidak suka pedas maka kepedasannya bisa disesuaikan dengan derajat toleransi kepedasan yang bisa Anda terima. Warung ini termasuk yang terbaik di Bali dan dikalangan para pecinta kuliner yang juga menyukai menu yang satu ini.
Warung ini memang ukurannya tidak terlalu besar, dimana didalamnya ada deretan meja panjang membentuk huruf U untuk lesehan dan susunan meja gazebo diluarnya. Karena tempat yang terbatas, maka jangan harap Anda bisa mendapatkan tempat duduk dengan mudah di warung ini pada saat siang hari. Soal harga, Untuk satu paket Babi Guling lengkap yang pisah ditambah sup dan nasi, harganya sekitar 40 ribu rupiah. Gimana, cukup murahkan?
Biasanya dalam satu porsinya, tergambar sebagai berikut yakni  ada suwiran daging babi yang cukup banyak diberi bumbu sambel hijau pedas. Terus ada juga sepotong kulit hewan ini yang super gurih, yang dibaliknya masih tersisa sedikit lemak babi yang aduhai, sangat cocok untuk penderita kolesterol. Daging dan kulit babi tadi masih dilengkapi dengan sepotong sosis babi, yang bentuknya mirip seperti usus sapi, daging babi goreng kering dan tidak ketinggalan sayur lawar yang puedes.
Alamat
Warung Babi Guling Bu Oka terletak tepat didepan Pura Saren Ubud, Jalan Suweta, di kawasan Ubud, Bali–Indonesia.
Selamat Menikmati!

0 komentar:

Posting Komentar