Kamis, 27 Desember 2012

Warung Be Pasih : Masakan serba Ikan Laut


Satu lagi pilihan tempat wisata kuliner yang enak dan nyaman di Denpasar, WARUNG BE PASIH di Jl.Pemuda III Renon, Denpasar. Untuk menuju lokasi kalau anda dari sanur sebelum lapangan Niti Mandala Renon di Jl.Puputan Renon, sebelah kiri, ketemu Jl.Pemuda.  Anda masuk dan Kira-kira 100meter ada tulisan nama Warung Be Pasih, masuk kedalam sampai habis jalan. Tempatnya luas dan cocok buat makan berdua ataupun makan bareng keluarga/teman.

Be Pasih dalam bahasa Bali berarti ikan laut. Jadi sesuai nama, warung ini menyediakan masakan khas Bali serba ikan laut. Makanan disini tidak mahal, anda bisa pilih paket pesinggahan(nama daerah di klungkung yang terkenal menjual masakan ikan laut dan sate lilit), paket sup kepala ikan, paket pepes Udang, paket ikan bakar, sate lilit, dll. Minuman juga bermacam-macam es kelapa muda, es daluman, es kelapa pandan, es jeruk, dll.
Di warung ini anda dapat menikmati alunan musik live, sambil menyantap hidangan ikan laut dan bisa juga berinternetan ria, karena free wifi.
Silahkan menikmati masakan ikan laut khas Bali.

 be-pasih
Warung Be Pasih berarti warung ikan laut dalam bahasa Bali. Warung yang terletak di di Jl. Pemuda III No. 24 Renon, Denpasar ini memang menyediakan makanan ikan laut dengan cita rasa khas Bali.
Warung ini menawarkan beberapa menu dalam bentuk paket menu yang sudah lengkap. Paket menu favorit di warung ini antara lain paket pesinggahan dan paket ikan bakar.
Sebenarnya Pesinggahan adalah nama sebuah desa kecil di dekat perbatasan kabupaten Klungkung dan Karangasem Bali. Sebuah tempat makan disana menawarkan paket pesinggahan yang terdiri dari makanan khas bali antara lain sate lilit, sup ikan, pepes ikan, plecing sayur, kacang tanah dan nasi plus sambal mentah.
Warung Be Pasih pun kemudian menjalin kerjasama dengan tempat makan tersebut. Hingga kini paket pesinggahan merupakan paket yang terlaris di warung tersebut.
Setiap kali kesana selalu pesen ikan bakar,” jawab dblogger yang tinggal di Bali ini sewaktu ditanya via YM soal menu favoritnya di Warung Be Pasih.
Sambelnya ada dua macem untuk melengkapi ikan bakarnya. Ada sambel kecap sama sambel mentah. Kalau sambel mentah isinya bawang mentah dicampur serai,” lanjutnya lagi.
Selain paket menu terdapat pula steak ikan yang disediakan di warung yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini. Warung Be Pasih juga menawarkan es daluman khas Bali dan es pandan kelapa muda sebagai minuman pelengkap santap. Tapi rupanya Idana lebih memilih es jeruk untuk melengkapi makan siangnya di warung ini.
Warung yang biasa dikunjungi Idana bersama teman-temannya atau adiknya ini tak hanya menyediakan makanan khas Bali yang sarat dengan bumbu bali yang kaya rempah tetapi juga memanjakan pengunjungnya dengan suasananya yang nyaman dan tak bising walaupun terletak di pusat kota.

0 komentar:

Poskan Komentar