Kamis, 01 November 2012

PENCURI BUNGA KAMBOJA BERTEMU CELULUK

Baru- baru ini terjadi cerita lucu di kalangan masyarakat bali, khususnya di kabupaten gianyar, berita ini menyebar dengan cepat di kalangan masyarakat. namun untuk kebenarannya agar di koordinasikan langsung aja ke TKP..
 


cerita yang terdengar di kalangan masyarakat ini dimulai dengan meningkatnya harga bunga kamboja kering(Jepun Bali) di bali karena banyak peminat dan pembeli bunga kamboja ini dengan harga tinggi, sekitar 100-150 rb per kg keringnya. bunga kamboja biasa digunakan untuk bahan pembuatan dupa, tetapi belakangan sering diekspor untuk teh ke jepang, jadi harga meningkat dengan drastis.bagi kalangan masyarakat berlomba-lomba untuk mengumpulkan bunga kering tersebut mulai dari rumah, jalan sampai tempat-tempat yang banyak bunga kambojanya untuk mendapatkan tambahan rejeki.
mereka mengumpulkan bunga ini tidak mengenal waktu, baik pagi, siang, malam bahkan subuh, dengan cara apapun.
kejadian ini terjadi pada seorang warga wanita asal daerah karangasem yang tinggal di daerah guwang sukawati gianyar bermaksud untuk mengumpulkan bunga kamboja pada malam harinya, karena dia bermaksud memugut bunga kamboja yang jatuh di pinggir jalanan. 
setelah lama berkeling wanita tersebut mulai keliling di daerah sukawati gianyar sampailah dia di pinggir jalan di daerah ketewel, terdapat sebuah pohon bunga kamboja besar yang menjorok ke jalan. nah inilah kesempatan untuk memungutinya, karena kalau siang atau pagi pasti akan dimarahi pemiliknya.
dengan cepat dia sudah mendapatkan satu kresek besar bunga kamboja yang masih basah. namun dalam hatinya merasa kurang karena itu dia bermaksud unutk menaiki bunga kamboja tersebut. namun pada saat dia akan mau menaiki pohon kamboja itu, ternyata ada yang menunggu diatas dan melambai-lambai, apa itu ternyata itu adalah celuluk atau leak yang memperhatikannya mencuri bunganya sedari tadi.
dan wanita itupun pingsan dan bangun pagi harinya pulang dengan tangan kosong.
menurut informasi yang beredar di masyarakat wanita tersebut akhirnya sakit dan meninggal.

jadi jangan coba - coba mencuri bunga kamboja apalagi malam-malan awas ada yang mengawasi...
semoga informasi ini bermanfaat.

2 komentar:

tyg sakeng guwang sukawati..
kocap di rurungan uamh tyg kejadian'e..
memang benar ada yg mencuri bunga kamboja, dan memang benar minggu2 tersebut sring ada penampakan,,, tp kl yg sampe pingsan melihatnya blm ada..
berita ini menyebar hingga buleleng dan karangasem, bahkan dibilang sampai meninggal...
dan lucunya, warga kita blm ada yg melihatnya he he he he
http://cakepane.blogspot.com
http://herbal-obat.blogspot.com

Poskan Komentar