Rabu, 24 April 2013

JADWAL DEBAT KANDIDAT GUBERNUR BALI 2013

DENPASAR – KPU Provinsi Bali merancang tiga kali kampanye debat publik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bali 2013. Satu kali disiarkan gabungan stasiun TV lokal, yakni TVRI Bali, Dewata TV dan Bali TV, dan dua kali TV nasional, yakni Metro TV dan TV One. 
Hal itu terungkap dalam acara pembahasan persiapan kampanye debat publik Pilgub Bali 2013 yang digelar di Ruang Rapat KPU Provinsi Bali, 
Sabtu (13/4). Acara rapat dipimpin Ketua Pokja Kampanye KPU Provinsi Bali, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi. Rapat diikuti Ketua dan anggota KPU Provinsi Bali, Ketua Panwaslu Bali, Ketua dan Sekretaris Tim Kampanye Pasangan Calon, Tim dari Stasiun Metro TV dan Tim dari TV One.
 "Acara debat ini diharapkan dapat disaksikan masyarakat Bali, agar pemilih  lebih mengenal calon pemimpinnya. Di sini kandidat akan menyampaikan visi misi dan program kerjanya ," demikian di katakan Raka Sandi. Menurut Ketua Pokja Kampanye KPU Provinsi Bali, Dewa Raka Sandi, pelaksanaan debat publik yang disiarkan langsung televise diatur dalam Peraturan KPU Nomor 14 tentang Pedoman Teknis Kampanye Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, khususnya Pasal 24. Jadwal kampanye debat publik di TV disepakati tiga kali, yakni satu kali di TV local (gabungan TVRI Bali, Dewata TV dan Bali TV), satu kali di Metro TV dan satu kali di TV One.
Kampanye debat publik pertama akan dilaksanakan Sabtu, 4 Mei 2013, di Hotel Aston Denpasar yang disiarkan TV One. Berikut dilaksanakan Selasa, 7 Mei 2013 di Hotel Grand Bali Beach, Sanur dan disiarkan tiga TV lokal, yakni TVRI Bali, Dewata TV dan Bali TV. Terakhir dilaksanakan Jumat, 10 Mei 2013 di Hotel Aston Denpasar dan disiarkan Metro TV. (*)
 

0 komentar:

Posting Komentar